DISTRO BANDUNG

DAPATKAN PRODUK-PRODUK BAJU DISTRO DI MORUKAHOUSE.COM
Tersedia baju-baju gaul, kaos gaul dengan desain khusus buat kamu yang gaul abis. Kaos distro, celana, jacket, topi, sandal dan berbagai macam accessories gaul buatmu
Hanya di MorukaHouse.com
Telah dibuka cabang distro kami di Jl. Rais A. Rahman No. 49 Pontianak

Tips Blogwalking Secara Efisien

28 January 2009

Blogwalking adalah salah satu kebiasaan para blogger yaitu mengunjungi blog-blog lainnya. Dengan blogwalking kita bisa membaca postingan blogger lain, mencari-cari informasi baru atau sekedar “Say hello”, dan terbukti blogwalking juga dapat meningkatkan trafik ke blog kita yaitu dengan meninggalkan jejak melalui komentar atau buku tamu.

Berikut ini beberapa tips meninggalkan jejak secara efisien (bukan berarti efektif loh) :

1. Sebelum blogwalking buka dan login di situs-situs social bookmark yang memiliki widget visitor seperti Mybloglog dan BlogCatalog, buka juga Technorati. Buka situs-situs tersebut pada “new window” supaya tidak terlalu penuh di browser. Maksudnya supaya setiap anda mengunjungi blog yang memasang widget situs-situs tersebut otomatis anda langsung meninggalkan jejak di widgetnya. Tanpa perlu melakukan aktivitas apa-apa. Kalau anda ingin membookmark di technorati tinggal klik tombol technorati di blog tersebut.

2. Usahakan memulai blogwalking dengan mengklik teman-teman melalui link blogroll blog anda. Supaya kalau blog teman anda memasang widget dari Feedjit maka otomatis url situs anda akan muncul di widget tersebut. Buka langsung beberapa blog pada “new tab”.

3. Subscribe feed blog teman atau blog yang anda sukai di feed reader anda. Ini berguna untuk menghemat waktu, dengan feed reader anda akan tahu postingan terbaru teman anda atau artikel apa yang menarik. Jadi anda tidak perlu selalu mengunjungi semua teman anda. Kalau anda tertarik untuk berkomentar baru kunjungi blognya. Jangan lupa kalau situs tersebut menarik klik juga tombol "follower" yang ada di blog berbasis blogspot.

4. Isi shoutbox atau buku tamu kalau ada, karena trafik sering datang dari shoutbox.

5. Kalau bisa buat juga komentar di postingan, apalagi kalau blog tersebut ada tanda do follow karena ini akan menjadi backlink buat blog anda.

Semoga berguna... kalau ada lagi silahkan tambahin ya di komentar.

Artikel Terkait



1 comments:

Rusli Zainal Sang Visioner said...

Wah.. tips mantep, kok saya nggak baca ini sebelumnya ya?

Rusli Zainal Sag Visioner

Post a Comment