DISTRO BANDUNG

DAPATKAN PRODUK-PRODUK BAJU DISTRO DI MORUKAHOUSE.COM
Tersedia baju-baju gaul, kaos gaul dengan desain khusus buat kamu yang gaul abis. Kaos distro, celana, jacket, topi, sandal dan berbagai macam accessories gaul buatmu
Hanya di MorukaHouse.com
Telah dibuka cabang distro kami di Jl. Rais A. Rahman No. 49 Pontianak

Blogwalking meningkatkan pengunjung blog?

01 February 2009

Pengunjung blog yang berkualitas adalah pengunjung yang sesuai dengan blog kita, mereka datang untuk membaca artikel. Banyak blogger yg melakukan blogwalking untuk meningkatkan pengunjung blog. Masalahnya apakah blogwalking yang memakan waktu ini cukup efektif?

Jalan-jalan antar blog atau istilah kerennya "blogwalking" memang perlu untuk sebuah blog yg masih baru, karena terbukti efektif untuk meningkatkan pengunjung ke blog. Selain berpromosi atau bertukar link, kita juga akan mendapat kenalan baru dan artikel-artikel menarik. Semakin sering blogwalking semakin meningkat pengunjung yang datang. Hanya saja sering kali trafik yang dihasilkan blogwalking tidak bertahan lama, begitu kita berhenti blogwalking trafik pun menurun.

Rata-rata trafik pengunjung dari blogwalking adalah para blogger, mereka berkunjung bukan karena tertarik dengan artikel kita tetapi sekedar melakukan kunjungan balik dan "say hello". Karena mereka juga memiliki blog, tentunya mereka juga ingin berpromosi di blog kita atau melakukan tukar link. Biasanya kunjungan ini hanya terjadi dalam hitungan beberapa menit.

Bukan berarti artikel yang kita buat tidak menarik, karena menarik atau tidaknya suatu artikel itu relatif, masalahnya apakah kita menemukan pengunjung yang sesuai dengan artikel kita atau tidak? Nah bagaimana meningkatkan pengunjung yang sesuai dengan blog kita?

Carilah pengunjung yang datang berdasarkan kata kunci, biasanya pengunjung seperti ini memang benar-benar ingin mencari informasi.

Salah satunya yaitu melalui "search engine", untuk itu maksimalkan SEO blog anda dan daftarkan di beberapa search engine. Selain itu bisa juga didapatkan dari "social bookmark", karena pengunjung dari social bookmark datang berdasarkan kata kunci juga. Daftarkan situs anda di beberapa social bookmark, selain ber-promosi gratis, anda juga bisa mendapatkan backlink, semakin banyak backlink menuju situs anda semakin baik hasil pencarian di search engine. Karena search engine juga mengambil data dari situs social bookmark.

Artikel Terkait



2 comments:

Anonymous said...

Memang salah satu cara meningkatkan lalu lintas kunjungan ke blog kita adalah dengan blogwalking apalagi bagi blog yang baru ngejar SEO pasti berat, dan akan kalah dengan blog-blog terkenal yang lahir lebih dulu. Solusinya ya blogwalking tentu sambil memaksimalkan SEO, apalagi SEO saya masih kurang, makanya saya saat ini lebih banyak melakukanya dengan blogwalking. Supaya blonya bisa dikenal orang. Step by step, begitu ceritanya.
Trima kasih dan salam sukses selalu.

Investasi Terbaik said...

SEO memang cara mendatangkan pengunjung paling awet. Blogwalking, mencari backling, optimasi kata kunci adalah beberapa tekniknya.
Nice info!

Post a Comment